Menentukan Suplier Yang Benar Untuk Dropshipper | Mashengki.com Menentukan Suplier Yang Benar Untuk Dropshipper - Mashengki.com
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menentukan Suplier Yang Benar Untuk Dropshipper

Menentukan Suplier Yang Benar Untuk Dropshipper

Mencari dan menentukan suplier yang benar adalah kunci keberhasilan seorang Dropshipper. Jadi jika mengalami kendala dalam suplier maka tokopun akan ikut bermasalah, karena terkadang barang yang kita jual tidak tersedia di suplier.

Ini menjadi hal penting yang harus dilakukan seorang dropshipper pemula, dengan suplier yang tepat maka kerja sama juga akan terjalin dengan lama. Selain itu masih banyak hal yang harus dipertimbangkan untuk memilih seorang suplier barang.

Menentukan Suplier Yang Benar


Nah dibawah ini adalah penjelasan mengenai cara menentukan suplier yang benar, dengan cara ini semoga dapat membantu kalian dalam memilih suplier. Jika mencari sosok suplier pastikan memiliki hal-hal dibawah ini.

1.Dapat Bekerja Sama diluar Marketplace


Meskipun kita seharusnya melakukan transaksi dan komunikasi melalui marketplace, namun kita juga harus mempunyai contact person dari suplier tersebut. Dikarenakan banyak hal yang akan kita tanyakan tentang barang dan stocknya.

Jadi minimal carilah orang yang dapat diajak komunikasi diluar marketplace, cobalah untuk meminta no Whatsapp atau media social yang dapat kalian hubungi. Dan diharuskan kalian untuk memilikinya demi kelancaran kerja sama.

2.Menerima Resi Otomatis


Resi yang terdapat di marketplace ada 2 jenis Resi Otomatis dan Resi Manual. Nah yang menjadi masalah untuk dropshipper sekarang adalah Resi Otomatis, ya meskipun Resi Otomatis belum berlaku sepenuhnya.

Resi otomatis adalah nomor resi yang keluar otomatis saat pelanggan melakukan pembelian pada product kita. Dan itulah yang akan kita input ke JNT atau JNE misal.

Resi Manual adalah Nomor resi yang keluar disaat kita melakukan pengiriman barang, nah nomor ini yang akan kita kirim ke pelanggan, dan pelanggan menggunakan nomor tersebut untuk melakukan tracking packet yang sedang dikirim.

3.Update Selalu Stock Barang


Stock barang sangat penting untuk selalu di update, dan bagaimana disaat ada pembeli dan kalian tidak mengetahui bahwa stock barang di suplier sedang kosong?. Nah itulah pentingnya suplier yang baik.

Carilah Suplier yang melakukan Update setiap saat terhadap jumlah stock barang, dengan begitu akan sangat mudah untuk menyesuaikan jumlahnya stock suplier dengan jumlah di toko online kalian.

4.Respon Yang Cepat


Respon yang cepat ya wajib untuk seorang suplier, bagaimana jika suplier membutuhkan waktu 1 sampai 2 jam untuk merespon, sedang pembeli yang ada di toko kita sudah banyak, sedangkan suplier tidak merespon.
Nah hal ini yang akan membuat penilain rating pada toko kalian akan memburuk, dengan kondisi tersebut maka posisi toko kalian di pencarian marketplace( Tokopedia atau shopee ) akan menurun.

5.Product dibawah 1000


Carilah toko yang mempunyai product dibawah 1000, dan jika kalian dapat menemukan yang lebih dari 1000 maka akan lebih bagus. Tentu dengan satu syarat yaitu lihat pada rating barangnya, apakah merata atau tidak.

Dan pastikan review dari pengunjung toko minimal 4 bintang, dengan rating yang bagus sudah dapat dipastikan toko tersebut sudah dapat dipercaya dan dapat kalian jadikan sebagai suplier.

6.Menerima Layanan Go-Send


Jika si toko menerima Layanan Go-Send sudah dapat dipastikan bahwa mereka melakukan penyetokan barang di toko mereka, maka itu akan menjadi bagus untuk anda sebagai dropshipper.

Kalian tidak terlalu repot untuk mengecek rating, dll. Cukup pastikan saja ratingnya bagus dan dapat diajak kerja sama
GN 928
GN 928 Hanya seorang penulis yang malas menulis.Artisbiodata

Post a Comment for "Menentukan Suplier Yang Benar Untuk Dropshipper"

Berlangganan via Email